Senin, 25 Juli 2011

Rahasia Menuju Kehidupan Yang Baik

Mazmur 34:1-10

  Banyak orang mendambahkan "kehidupan yang baik" yang mereka gambarkan dengan ukuran sukses secara materi, Tidak banyak masalah, dan mengalami kebahagiaan tertentu. Untuk mencapai impian ini, sebagain menjalani kehidupan dengan tenang,sementara yang lain bekerja keras dan lama untuk menumpuk keamanan finasial. Namun,kepuasan dan kepenuhan hidup tetap saja menjadi hal yang sulit dimiliki bagi banyak orang. Hal ini karna rahasia menuju kehidupan yang baik itu sebenarnya adalah mencari Bapa surgawi dengan sungguh-sungguh.
  Dalam mencari Tuhan, kita harus memiliki hubungan yang bertujuan-yaitu,bertumbuh dalam keintiman dengan-Nya. Meningkatkan pemahaman dan pengenalan kita akan sifat Tuhan akan memperdalam hubungan kita dengan-Nya.
  Dengan mempelajari Firman Tuhan,Roh Kudus akan membuka pikiran dan hati kita, sehingga kita dapat memahami keindahan dan kesempurnaan Tuhan.Kita akan bersukacita atas kebaikan-Nya,sifat-Nya yang pengasih dan kasih-Nya yang dalam kepada kita (Efesus 3:17-19). Pikiran kita akan takjub dengan keadilan dan kemurahan-Nya, yang membuat Dia mampu menjadi hakim yang adil dan sekaligus pembela yang murah hati (Ayub 16:19).
  Semakin kita  mengenal Tuhan,semakin kita ingin mendekat kepada-Nya. Selain itu mempelajari kepada-Nya dan melakukannya dalam hidup kita juga akan menguatkan relasi kita dengan sang Pencipta.

Rahasia hidup berkelimpahan ditemukan dengan cara Allah. Dia mau kita makin mengenal Dia, menjadikan Dia yang terutama dalam hidup kita serta melakukan hal-hal yang berkenan kepada-Nya.Maka, Dia akan memberi kita hal-hal yang baik dalam kehidupan,yaitu segala sesuau yang dengan rencana dan tujuan-Nya bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar